KPU Langkat Sosialisasi Tata Cara Pemilu di Radio Komunitas SALAM FM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat bekerja sama dengan Yayasan PARAS melakukan Sosialisasi kepada 30 orang warga masyarakat yang merupakan pendengar radio komunitas SALAM FM di aula studio radio tersebut di Dusun III Setia Damai Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sabtu 06 April 2019, .

Miskun selaku pemateri, yang merupakan Badan Pembina Yayasan PARAS, dalam sosialisasi tersebut menjelaskan bagaimana tata cara pemilihan Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Dia menghimbau kepada masyarakat agar memastikan menggunakan hak pilihnya serta turut berperan memastikan bahwa Pemilu 17 April 2019 nanti berjalan secara Jujur, Adil, Bebas dan Rahasia.

Selain itu dia menerangkan bahwa pentingnya pengawasan dari setiap masyarakat terhadap potensi kecurangan, intimidasi maupun politik uang yang bisa merusak suasana demokrasi dalam pemilu 2019 ini.

Sementara itu Rulianto selaku Direktur PARAS, juga memaparkan bagaimana teknis dan tata cara pencoblosan di TPS. Rulianto menghimbau seluruh masyarakat harus memastikan calon-calon yang akan dipilih itu mampu membawa aspirasi masyarakat dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat harus mengenal rekam jejak (track record) calon yang dipilih. Jangan sampai masyarakat memilih kucing dalam karung, apalagi karena uang.

Disamping itu, kepada peserta sosialisasi, Rulianto mengharapkan agar dapat berperan aktif mensosialisasikan seluruh informasi yang di dapatnya kepada masyarakat pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT. Masyarakat semestinya turut andil dalam memilih calon pemimpin sebagai hak yang dimiliki warga negara Indonesia. Karena tingkat partisipasi pemilih sangat menetukan kwalitas pesta Demokrasi yang diadakan setiap lima tahun sekali itu. Melalui pemilu ini juga diharapkan nasib bangsa dapat ditentukan ke arah yang lebih baik.

Sosialisasi yang dimulai pada pukul 15.45 WIB dan diakhir pada pukul 17.00 wib dengan pernyataan dan kesepakatan bersama bahwa masyarakat sejangkau siar SALAM FM akan mengawal pesta Demokrasi 2019 agar berjalan dengan lancar, jujur, adil, bebas dan rahasia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*