Pelatihan Sideka Teluk Aru

Sideka mengadakan pelatihan Sideka Teluk Aru pada hari rabu,3 April 2019 yang bertempat di Bumdes Lubuk Kasih Mandiri. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pandu desa dan juga pendamping kegiatan tersebut diadakan untuk menambah wawasan dan berbagai ilmu antar pandu desa.

Kegiatan tersebut dibuka oleh wakil ketua Sideka Bpk Suwanto dan ketua Sideka Ibuk Wahyuni Comel yang sekaligus pemateri kegiatan tersebut.

Dalam pelatihan tersebut buk Wahyuni menyampaikan cara-cara menulis berita yang benar dan tepat, dimana unsur-unsur penulisan berita yang benar dan tepat adalah terdiri dari 5W (What/apa, Who/siapa, When/kapan, Where/dimana, Why/mengapa) dan 1H (How/bagaimana).

Kegiatan tersebut dipanitiai oleh Wahyuni Comel selaku ketua Sideka, Suwanto selaku wakil ketua Sideka, Listuti Harni Sitompul,S.Pd selaku sekretaris sideka dan juga Wahyuni S selaku bendahara Sideka. Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah guna menambah wawasan tentang penulisan berita.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan seksama. Para pandu desa antusias mendengarkan penjelasan dari buk Wahyuni Comel serta semangat membuat contoh berita.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan