Desa Mekar Makmur Tanding Persahabatan dengan Desa Harapan Maju

Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan,  Kabupaten Langkat mengadakan pertandingan persahabatan olah raga bulutangkis dengan Desan Harapan Maju Minggu (23/12) lalu.

Pertandingan yang digelar di lapangan bukutangkis Dusun IV Tani Makmur, Desa Mekar Makmur tersebut, khusus diikuti anak usia 10 hingga 15 tahun. Hal ini bertujuan untuk memupuk semangat olah raga sejak usia dini dengan harapan generasi muda yang akan datang dapat terhindar dari kegiatan yang negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas yang akhir-akhir ini semakin mewabah.

Di sisi lain, melalui pertandingan persahabatan kedua desa ini mampu meningkatkan perstasi dan membina kedisiplinan anak muda dalam berprilaku serta memiliki tanggung jawab sebagai generasi penerus yang akan membangun desanya kelak.

Dalam pertandingan tersebut digelar lima pertandingan ganda dari masing masing desa yang berakhir imbang.

Toni (39) selaku ketua tim, ketika dikonfirmasi mengungkapkan harapannya  agar event seperti ini dapat lebih sering diselenggarakan supaya anak-anak lebih sering berlatih dan ini bisa membangkitkan semangat olah raga sejak usia dini.

“Kegiatan seperti ini sangat positif. Dapat membentuk kepribadian generasi muda kita lebih sportif di masa mendatang. Saya berencana akan lebih sering melakukan event seperti ini dan berharap menelorkan bibit-bibit pebulutangkis di desa kita daj kalau bisa berprestasi sampai tingkat nasional bahkan dunia, ” terang Toni.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan