Warga Dusun III Setia Damai Gerakkan Gotong Royong Bangun Lapangan Volley

Pemuda Dusun III Setia Damai bergotong royong bangun lapangan volley

Warga Dusun III Setia Damai, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Lankat menggerakkan bergotong royong untuk meratakan lahan yang bertebing dan menjadikannya lapangan bola volley, Senin (17/12). Kegiatan ini dilakukan oleh warga yang sebagian besar adalah pemuda dusun tersebut

Josha Ependi Tarigan (19) mewakili pemuda Dusun III Setia Damai, ketika di konfirmasi mengatakan bahwa gotong royong yang meratakan tanah bertebing ini dilakukan warga untuk dijadikan lapangan bola volley. Pasalnya, lapangan yang biasa di pakai sudah tidak bisa lagi digunakan dan saat ini malah sudah dibangun rumah oleh pemiliknya. Sementara di dusunnya tidak ada lahan yang berstatus milik desa dan pemuda hobby bermain bol volley.

Akhirnya, warga berinisiatif meminta izin pada PT. Bandar Meriah sebagai pemilik lahan agar lahannya yang berada di pinggir jalan utama dusun dipergunakan sebagai lapangan volley, yakni seluas 12 × 20 meter.

Allahamdulillah pihak perusahaan mengizikan. Dan warga segera menjadwalkan kegiatan gotong royong yang dilakukan saat ini.

Josha juga mengatakan harapannya dengan adanya kegiatan olah raga bola volley ini pemuda di dusunnya terhindar dari miras dan narkoba.

“Dari pada mereka berbuat yang negatif, lebih baik kami arahkan kepada kegiatan yang lebih positif, yakni berolah raga dan berprestasi,” terangnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan